Memimpin Indonesia dari Sini

Aziz & Indonesia

Ketika pilihan sudah ditetapkan. Ketika nurani harus tegas memperjuangkan kebenaran.

Ketika hati rela berkata bahwa inilah jalannya. Ketika cinta rela berkata bahwa tidak ada lagi yang lain yang bisa menyelamatkan. Ketika cinta menutup semuanya. Dan ketika pengorbanan lah yang aku pilih.

Cinta pada Indonesia begitu kuat melekat di hati. Cinta akan cita yang mempersatukan. Cinta yang terpupuk perlahan oleh pengertian. Cinta yang bersemi dan menumbuhkan kerelaan pengorbanan yang pasti.

Wahai cinta, untukmu aku rela tidak menjadi seperti yang lain. Ketika semua selesai pada waktunya, aku harus menunda satu tahun lagi.

Walau lebih sering aku merasa tak mampu. Walau lebih sering aku merasa tak pantas. Walau lebih sering aku merasa begitu bodoh telah memilih ini. Tapi inilah jalannya. Inilah caraku mencintaimu dengan apa yang aku miliki.

Abdul Aziz - DPN ISMKMI

Dua tahun ini akan kukokohkan kaki ini untuk menopang tubuh yang terkandung amanah yang besar ini. Amanah seluas sabang sampai merauke. Amanah ini adalah ISMKMI (Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia). Dan amanah ini adalah cinta. ISMKMI adalah cinta. Sebagai Dewan Pengawas Nasional ISMKMI aku mengabdi karena cinta. Bukan cinta akan kedudukan, hanya cinta akan ISMKMI dan Indonesia. Belajar dan bersabar, aku memimpin Indonesia dari sini.

Bahtera baru saja dijalankan. Baru saja! Belum terlambat untuk tetap mengokohkan bahtera ini karena lautan begitu dalam. Dan belum terlambat untuk tetap mempersediakan bekal karena perjalanan masih jauh.

Perjalanan ini akan sangat melelahkan jika hanya berdiri pasrah pada ombak. Perjalanan ini akan indah jika memiliki cara untuk menikmatinya. Cinta adalah alasan terbesar. Dan sekali lagi aku katakan, cinta ini adalah Indonesia. Sekuat tenaga akan kukuatkan diri di perjalanan ini. Aku mencintai Indonesia di atas perjalanan ini, bahkan di seluruh ruang di bumi ini.

One thought on “Memimpin Indonesia dari Sini

Leave a Reply

