Bagaimana Membangun Bisnis Kolaborasi di Era Internet?

Bagaimana Membangun Bisnis Kolaborasi di Era Internet?

Tahukah Anda? Kalau Anda ingin menguasai bisnis suatu produk, Anda harus menguasai distribusinya. Dan di era digital saat ini, Anda cukup kuasai INTERNET! Karena dengan internet, Anda akan memiliki pasar yang sangat luas.

Lalu bagaimana untuk Anda jika masih baru dan tidak memiliki produk untuk dipasarkan?

Kabar gembira untuk Anda, di era kolaborasi ini Anda memang tidak harus memiliki produk sendiri untuk sukses berbisnis di internet.

Pada tulisan kali ini saya ingin memperkenalkan Affiliate Business (bagi yang belum tahu). Mungkin sebagian dari Anda pernah mendengar Affiliate Marketing. Apa bedanya Affiliate Business dengan Affiliate Marketing?

Sebenarnya hampir sama saja, Affiliate Business atau Affiliate Marketing adalah model bisnis penjualan berbasis komisi dan karena Affiliate Marketing merupakan bagian dari Affiliate Business. Tapi bedanya, Affiliate Marketing hanya fokus pada cara pemasarannya. Sedangkan Affiliate Business melingkupi “bentuk bisnis”nya yang memiliki “sistem”.

Dalam berbagai majalah/buletin internasional maupun nasional banyak yang sudah mengupas tentang Affiliate Business atau Affiliate Marketing sebagai salah satu cara untuk mendongkrak omset di era digital seperti ini. Kenapa sekarang Affiliate Business sebegitu terkenalnya? Karena bisa dibilang Affiliate Business ini pekerjaannya “lebih sederhana” tetapi bisa menghasilkan pendapatan yang sangat luar biasa besar.

Sebagai contoh Affiliate Marketing adalah blibli.com, lazada, dll yang menyediakan program afiliasi. Seorang Affiliate Marketer difasilitasi link web khusus yang mirip dengan web induknya, biasanya di belakangnya tertempel ID mereka. Jadi, seorang affiliate marketer hanya menyebar link tersebut, lalu komisi akan masuk ketika terjadi penjualan dari hasil seorang affiliate marketer tersebut menyebar link nya. Orang yang mengklik link tersebut tidak sadar bahwa link web nya terpasang ID seorang marketer tersebut. Jadi, Anda hanya menyebar link web, ketika ada orang yang masuk web tersebut, setiap transaksinya tercatat sbg hasil penjualan Anda.

Sangat sederhana bukan? Itulah kenapa Affiliate Business/Affiliate Marketing sangat diminati dan bisa menjadi sarana bagi Anda terutama Anda yang masih baru belajar bisnis di internet untuk mendapatkan penghasilan yang besar dengan cepat lewat internet.

N.B.
Jika Anda ingin belajar/memulai bisnis di internet dengan sangat mudah dan mendapatkan penghasilan tambahan yang besar hanya dengan meluangkan waktu 2-3 jam per hari dari depan laptop/gadget. Silakan bisa pelajari serial video GRATIS di bit.ly/belajarbisnisdigital3

Dapatkan banyak kemudahan berbisnis online dengan bergabung dalam komunitas kami dengan klik link >> bit.ly/belajarbisnisdigital3

Salam Sukses Digital

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s