Tentang Semangat Blog Ini

Tiga tahun yang lalu, tak pernah terpikir akan seperti ini. Menjadi aku yang seperti ini. Bertemu dengan orang-orang hebat di sini. Bisa belajar dan berbagi banyak hal di sini.
Tiga tahun yang lalu, aku bukan siapa-siapa. Bukan seorang yang kreatif, bukan juga orang yang pandai bicara. Bukan orang yang pandai memimpin. Aku masih ingat ketika kelas 10 SMA, aku tidak mampu menatap muka teman-teman ketika berdiri di depan kelas. Aku gugup. Diminta presentasi malah baca teks yang sudah kusiapkan. Aku gagap. Haha!

Aziz gagap. mungkin lebih tepat bukan orang yang ada di TV itu. Tapi orang ini. Iya, aku. Gagap bicara, gagap teknologi, gagap pengetahuan, bahkan gagap sikap, tidak tahu apa yang harus diperbuat ketika menemui kondisi baru. Tapi dulu. Tiga tahun yang lalu. Tak usah dibayangkan empat, lima, enam tahun yang lalu, pasti aku lebih payah. Aku lebih tidak punya apa-apa. Huuufft..

Tapi roda telah berputar.

Tiba saatnya melejit. Berbalik dari semua keterpurukan. Menanggalkan kesuraman tempo dulu. Ketertinggalan itu perlahanan aku tinggalkan. Bertransformasi dari Aziz yang gagap menjadi Aziz yang gagah (Insya Allah.. hehe ^_^v ). Tidak ada yang mustahil. Selama bumi masih bisa kupijak, selama itu pula aku yakin aku akan selalu mampu untuk berubah menjadi lebih baik dengan langkah-langkah strategis yang kupilih.

Dan bersyukur telah diberi kesempatan yang luar biasa untuk bisa berubah. Di tempat ini, kampus ungu, kampus perjuangan, dan bersama komunitas yang aku sebut kami komunitas saling mengingatkan, aku telah belajar banyak hal. Aku bilang banyak hal karena mereka telah memberikan makna yang besar bagi perubahan hidupku menjadi jauh lebih baik, walaupun aku cukup tahu, aku tidak boleh cepat puas hanya dari sini. Aku harus menentukan mimpi yang tinggi, lakukan yang terbaik, agar dapat ku melesat.

Sekarang saatnya melesat. Melejit bersama produktivitas. Membebaskan diri dari belenggu kelemahan-kelemahan pribadi. Bumi ke langit, cukup jauh memang rasanya. Tapi bersama produktivitas, apa yang tidak bisa dilampaui?!! Bersama tekad yang kuat untuk melesat, apa yang tidak bisa dilakukan dengan usaha terbaik?!!

Hehe, tulisan di atas adalah luapan semangat yang tak tertahan dan wujud rasa syukur yang tak terbendung. Dan blog ini adalah tempat luapan semangat untuk berbagi dan sarana berbagi untuk saling menularkan semangat, untuk sama-sama melejit bersama produktivitas.

Semoga bermanfaat. Wallahu ‘alam bish-showab.

Advertisements

Recent Posts

Bagaimana Membangun Bisnis Kolaborasi di Era Internet?

Bagaimana Membangun Bisnis Kolaborasi di Era Internet?

Tahukah Anda? Kalau Anda ingin menguasai bisnis suatu produk, Anda harus menguasai distribusinya. Dan di era digital saat ini, Anda cukup kuasai INTERNET! Karena dengan internet, Anda akan memiliki pasar yang sangat luas.

Lalu bagaimana untuk Anda jika masih baru dan tidak memiliki produk untuk dipasarkan?

Kabar gembira untuk Anda, di era kolaborasi ini Anda memang tidak harus memiliki produk sendiri untuk sukses berbisnis di internet.

Pada tulisan kali ini saya ingin memperkenalkan Affiliate Business (bagi yang belum tahu). Mungkin sebagian dari Anda pernah mendengar Affiliate Marketing. Apa bedanya Affiliate Business dengan Affiliate Marketing?

Sebenarnya hampir sama saja, Affiliate Business atau Affiliate Marketing adalah model bisnis penjualan berbasis komisi dan karena Affiliate Marketing merupakan bagian dari Affiliate Business. Tapi bedanya, Affiliate Marketing hanya fokus pada cara pemasarannya. Sedangkan Affiliate Business melingkupi “bentuk bisnis”nya yang memiliki “sistem”.

Dalam berbagai majalah/buletin internasional maupun nasional banyak yang sudah mengupas tentang Affiliate Business atau Affiliate Marketing sebagai salah satu cara untuk mendongkrak omset di era digital seperti ini. Kenapa sekarang Affiliate Business sebegitu terkenalnya? Karena bisa dibilang Affiliate Business ini pekerjaannya “lebih sederhana” tetapi bisa menghasilkan pendapatan yang sangat luar biasa besar.

Sebagai contoh Affiliate Marketing adalah blibli.com, lazada, dll yang menyediakan program afiliasi. Seorang Affiliate Marketer difasilitasi link web khusus yang mirip dengan web induknya, biasanya di belakangnya tertempel ID mereka. Jadi, seorang affiliate marketer hanya menyebar link tersebut, lalu komisi akan masuk ketika terjadi penjualan dari hasil seorang affiliate marketer tersebut menyebar link nya. Orang yang mengklik link tersebut tidak sadar bahwa link web nya terpasang ID seorang marketer tersebut. Jadi, Anda hanya menyebar link web, ketika ada orang yang masuk web tersebut, setiap transaksinya tercatat sbg hasil penjualan Anda.

Sangat sederhana bukan? Itulah kenapa Affiliate Business/Affiliate Marketing sangat diminati dan bisa menjadi sarana bagi Anda terutama Anda yang masih baru belajar bisnis di internet untuk mendapatkan penghasilan yang besar dengan cepat lewat internet.

N.B.
Jika Anda ingin belajar/memulai bisnis di internet dengan sangat mudah dan mendapatkan penghasilan tambahan yang besar hanya dengan meluangkan waktu 2-3 jam per hari dari depan laptop/gadget. Silakan bisa pelajari serial video GRATIS di bit.ly/belajarbisnisdigital3

Dapatkan banyak kemudahan berbisnis online dengan bergabung dalam komunitas kami dengan klik link >> bit.ly/belajarbisnisdigital3

Salam Sukses Digital

  1. Mau Memulai Bisnis.. Bisnis Apa ya?? Leave a reply
  2. “Bumi ke Langit” (1): Inspirasi Shafa Marwah  2 Replies
  3. Niat = Perencanaan Leave a reply
  4. Pantaskan! 2 Replies
  5. Ramadhan, Taman Bekal Para Perindu Leave a reply
  6. Ayat Produktivitas Leave a reply
  7. Senyum Tabah Ayah Leave a reply
  8. Begitulah Cara Ia Mencintaiku 3 Replies
  9. Seperti Kereta Ini Leave a reply